Rabu, 22 Juli 2015

Sekilas Tentang Bandara Soekarno-Hatta Jakarta

Selamat datang di Jakarta-Indonesia, seiring semakin mudah dan murahnya bepergian dengan menggunakan pesawat udara maka perkenankanlah saya mengulas tentang Bandara Soekarno-Hatta Jakarta dengan tujuan agar anda mengetahui lebih detail sehingga memudahkan anda untuk sampai di terminal yang tepat sesuai tujuan dan tentunya tidak tertinggal pesawat .

Bandara yang berlokasi di kawasan Cengkareng, Tangerang - Banten ini diberi nama sesuai dengan Proklamator Kemerdekaan Indonesia yang sekaligus Presiden dan Wakil Presiden pertama kita yakni : Soekarno - Hatta.
Bandara ini mulai beroperasi pada tahun 1985 dan diresmikan oleh Presiden Soeharto pada tanggal 11 Mei 1992, pada awalnya hanya memiliki 2 terminal yaitu terminal 1 (a-b-c) dan terminal 2 (d-e-f) namun kini telah memiliki terminal 3 bahkan pada saat ini sedang dibangun perluasan dari terminal 3.

Bandara yang kita banggakan ini dikelola Oleh PT. Angkasa Pura II ( Persero ), memiliki luas 18 km/segi, memiliki 2 landasan paralel yang dipisahkan oleh 2 taxiway sepanjang 2,4 km.

1 komentar: